Sabtu, 03 Oktober 2009

Modifikasi Yamaha RX King

[Image: rx_king.jpg]
RX KING

Motor sport yang kencang, gesit dan lincah. Itulah karakter dari Yamaha RX-King yang begitu melegenda sebagai raja di kategori motor 2-tak. Kelebihan itu yang coba dipertahankan Koh Awi ketika memodifikasi agar tampilannya lebih macho dan futuristik.

Karena itu, seperti tangki bahan bakar oleh Budi Udin Fakkar dari Jatayu Motor Sport yang memodifikasi tetap dipertahankan keasliannya. Hanya, Budi menambahkan kaca kecil di sisi kiri tangki untuk memonitor persediaan bahan bakar. Trus, tutup bak kopling dibikin transparan. "Selain menambah keunikan, juga bisa memantau kekotoran oli," jelas Budi.

Keunikan lain dari RX-King tampak pada sistem kaki-kakinya yang dibuat lebih modern. Seperti sokbreker depan diubah model upside down dari Aprilia. Di bagian ini juga dipilih diameter as sok tidak terlalu lebar, hanya 40 mm, sehingga tidak merusak tema.

Sementara sistem suspensi belakang mengikuti desain dari Honda NSR 150 SP menganut single arm (pro arm) plus monosok. "Dengan kata lain, jadi lebih up to date tanpa menghilangkan ciri RX-King. Juga sesuai harapan customer," tambah Budi.

Kesan RX-King sebagai motor sport yang kencang diperkuat oleh Budi penggunaan knalpot racing. Lalu, desain tempat duduk yangtunggal dengan buritan lancip ala MotoGP. Dan tampilan kian gahar dengan memakai cat Spies Hecker dengan seri red Ferrari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar